Monday, October 6, 2014

 lomboknesia.blogspot.comPantai Jerowaru by: lomboknesia.blogspot.com

LombokNesia - Hai sobat kali ini saya memposting 9 aktivitas asyik di akhir pekan yang bisa sobat lakukan...silahkan dibaca 
        Bermalasan-masalan di kamar selama akhir pekan memang tidak ada yang melarang. Namun ada sejumlah aktiitas mengasyikkan yang bisa dilakukan di akhir pekan. Apa saja ya?
        Menghabiskan waktu akhir pekan untuk beristirahat memang tidak salah. Namun alangkah baiknya jika Anda tetap beraktivitas saat akhir pekan tiba.
Beraktivitas yang dimaksud disini maksudnya melakukan sejumlah kegiatan yang Anda senangi. Sejumlah penelitian menunjukkan mereka yang tetap memilih beraktivitas di akhir pekan biasanya lebih siap menghadapi hari kerja dengan tantangan baru.
Berikut beberapa kegiatan yang asyik dilakukan di akhir pekan, baik sendiri maupun bersama keluarga dan orang terkasih dalam hidup Anda.
1. Berolahraga
Pasang alarm agar Anda tetap bisa bangun pagi dan merasakan hangatnya matahari. Agar lebih akrab dengan anggota keluarga dan orang-orang dalam hidup Anda, ajak mereka untuk berolahraga bersama. Selain sehat, dengan berolahraga bersama Anda juga dapat menjadi lebih dekat satu sama lain. Olahraga seperti jogging pagi, bersepeda, bermain basket, berlari di treadmill, yoga hingga meditasi dapat dipilih untuk memulai hari.
2. Menyiapkan Menu Istimewa
Berencana mengajak keluarga atau teman berkumpul di rumah? Ini saat yang tepat bagi Anda 'pamer' kemampuan dalam mengolah menu yang menggoyang lidah. Anda bisa memasak masakan favorit atau mencoba menu baru yang belum pernah Anda buat sebelumnya.
Selain dapat memanjakan lidah, siapa tahu ada kesempatan bisnis yang siap Anda bidik kedepan. Anda juga bisa mengajak orang terdekat untuk membantu Anda menyiapkan menu istimewa akhir pekan. Tidak ada salahnya bukan jika sesekali memanjakan orang lain dengan masakan Anda?
3. Bersih-bersih Rumah
Kondisi rumah atau ruangan yang berantakan akan mempengaruhi suasana hati orang di dalamnya. Sisihkan satu hari di akhir pekan untuk bersih-bersih rumah atau kamar. Selain bisa mendapatkan ruangan yang lebih bersih, Anda juga meminimalisir kemungkinan terserang penyakit akibat tumpukan debu. Saat bersih-bersih rumah Anda juga dapat memilah barang-barang yang sudah tidak lagi dipakai untuk disumbangkan ke pihak yang membutuhkan.
4. Belanja di Pasar Tradisional
Godaan diskon di pusat perbelanjaan modern memang menggiurkan, tapi masih ingatkan kapan terakhir kali Anda berbelanja di pasar tradisional? Kali ini singkirkan niat untuk belanja di mall, tapi pilihkan pasar tradisional untuk membeli sejumlah kebutuhan sehari-hari Anda.
Selain harga yang dapat ditawar, Anda juga bisa membandingkan berapa banyak barang yang dapat Anda bawa pulang dengan jumlah uang yang sama saat berbelanja di mall. Belanja di pasar tradisional juga dapat membangkitkan kenangan masa kecil melalui sejumlah jajanan tradisional yang mulai jarang ditemui akhir-akhir ini.
5. Servis Kendaraan
Selain memanjakan diri, ada baiknya Anda juga memanjakan kendaraan yang setiap hari 'setia' mengantarkan sang pemilik kemanapun. Mengecek kondisi performa kendaraan di akhir pekan akan meminimalisir kemungkinan masalah yang Anda hadapi di hari kerja. Mengendarai kendaraan yang 'tidak rewel' tentu lebih menyenangkan, bukan?
6. Perawatan Salon dan Spa
Wanita dan kecantikan merupakan satu paket yang tidak dapat dipisahkan. Sesibuk apapun seorang wanita, pasti ada waktu untuk mengurus diri di salon dan spa. Selain menambah cantik, melakukan perawatan tentu dapat membuat seorang wanita merasa lebih segar dan awet muda.
7. Menghadiri Arisan Keluarga
Masih ingat kapan terakhir kali ikut orang tua untuk bertemu keluarga besar saat momen arisan keluarga? Jika Anda termasuk salah satu yang sulit mengenali saudara, mungkin saatnya hadir di acara keluarga. Dalam kesempatan ini Anda akan semakin mengenal sanak keluarga yang selama ini mungkin belum dikenal.
8. Menyalurkan Hobi
Anda suka berkebun atau bermain alat musik? Salurkan dan asah hobi tersebut, siapa tahu dapat menjadi salah satu ajang untuk menghasilkan pendapatan sampingan. Hobi juga dapat menjadi salah satu cara melepas stres akibat kepenatan aktivitas sehari-hari.
9. Berekreasi bersama keluarga
Masih ingat kapan terakhir kali Anda menghabiskan waktu pergi bersama keluarga? Mungkin kini saat yang teat bagi Anda menghabiskan satu atau dua hari di akhir pekan bersama keluarga. Tidak perlu jauh keluar kota atau keluar negeri, cukup ke tempat rekreasi lokal yang berada tidak jauh dari tempat tinggal Anda.

Sumber: www.merdeka.com
                 http://taulega.blogspot.com/2014/10/9-aktivitas-untuk-mengisi-akhir-pekan.html
Gambar: lomboknesia.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment