Tuesday, November 25, 2014


GriyaWisata.Com-Gunung Pengsong merupakan salah satu tempat pariwisata yang banyak di minati oleh warga Lombok untuk melepas kepenatan. Gunung Pengsong ini terletak di sebelah Barat desa Parampuan. persisnya di wilayah desa Kuranji.
Pesona gunung Pengsong tidak hanya membius masyarakat sekitar untuk terus berkunjung melihat keindahan dan daya tarik gunung Pengsong, namun juga wisatawan asing dan domestic banyak yang berkunjung untuk berekreasi.
Salah satu yang menjadi daya tarik yang membuat gunung Pengsong sering di kunjungi oleh para wisatawan yaitu terdapatnya bangunan pura di atasnya dengan ratusan ekor monyet yang menetap dan berkembang biak, dan tidak hanya itu kita bisa menikmati panorama alam dan hamparan laut disebelah baratnya.
gunung_pengson1Setiap ada kegiatan keagamaan khususnya untuk masyarakat hindu, gunung pengsong selalu ramai di kunjungi masyarakat, misalnya pada upacara adat galungan dan kuningan, tidak hanya itu para pedagang asongan juga memperoleh keuntungan berlebih apabila pengunjung ramai.
gunung_pengsonSelain memiliki pesona yang tidak pernah bosan untuk dinikmati, gunung pengsong juga menyimpan berbagi sisi dan nilai-nilai spiritual yang dikeramatkan oleh masyarakat hindu yang tidak semua orang bebas melakukan apa saja dan menaiki gunung seperti layaknya tempat-tempat wisata lainnya, misalnya saja wanita yang sedang mengalami menstruasi tidak di perbolehkan mendaki gunung.[serli]
- See more at: http://www.griyawisata.com/nasional/bali-lombok-island/artikel/pesona-alam-gunung-pengsong#sthash.zOfN6YEC.dpuf

Source: http://www.griyawisata.com/nasional/bali-lombok-island/artikel/pesona-alam-gunung-pengsong

2 comments:

Post a Comment