Thursday, April 23, 2015

Bali dan Lombok mencatatkan namanya dalam dua dari 10 pulau terbaik di Asia. Penghargaan ini diumumkan situs perjalanan TripAdvisor.
Tak banyak berbeda dengan tahun sebelumnya, komposisi 10 besar pulau terbaik di Asia masih diisi dengan nama-nama yang sama. Hanya saja posisi 10 pulau tersebut telah mengalami sedikit perubahan.
Seolah tak mau tergusur, Pulau Ko Tao di Thailand masih menduduki peringkat pertama sama seperti tahun lalu. Demikian dengan Bali dan Lombok yang masing-masing berada di posisi ke-2 dan ke-5.
Sementara di posisi ke-3 ada Phuket yang menggeser pulau dari negara yang sama, Ko Phangan. Kedua pulau ini saling menukar posisi. Dari posisi ke-7, Phuket beranjak ke peringkat-3. Begitu pun dengan Ko Phangan.
Sedangkan Malaysia hanya mencatatkan satu pulaunya, yakni Langkawi. Tak berbeda dengan sebelumnya, Langkawi tak bergerak dari peringkat ke-10. Thailand mencatatkan lima pulaunya dalam penghargaan tahunan Travellers’ Choice Awardsini.
“Kami sangat gembira bahwa lima pulau di Thailand sekali lagi telah ditampilkan dalam 10 pulau teratas di Asia pada Travellers’ Choice Awards 2015. Dari pencari anggaran murah hingga traveler mewah, pengunjung akan menemukan bahwa tidak ada kekurangan kemungkinan untuk traveler dengan segala tipe,” ucap Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Kobkarn Wattanavrangkul.
Berikut adalah 10 Pulau Terbaik di Asia 2015 versi TripAdvisor:
1. Ko Tao, Thailand
2. Bali, Indonesia
3. Phuket, Thailand
4. Ko Samui, Thailand
5. Lombok, Indonesia
6. Ko Lanta, Thailand
7. Ko Phangan, Thailand
8. Boracay, Filipina
9. Palawan, Filipina
10. Langkawi, Malaysia
(jjs)

Source

5 comments:

Post a Comment