Wednesday, October 29, 2014


LombokNesia-Pulau lombok adalah kepulauan sunda kecil yang terpisahkan oleh selat lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas disebelah timur Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam ekor disebelah barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km.
Pulau ini terdapat 5 tempat wisata terkenal yang banyak diminati wisatawan mancanegara yaitu ?

1. Danau Segara Anak

  Mungkin buat kalian pulau Lombok terkenal dengan wisata pantai yang begitu indah, namun yang perlu anda ketahui pulau Lombok juga terdapat wisata lainnya Seperti Danau Segara Anak ini.
 Danau Segara Anak adalah merupakan sebuah danau yang berbentuk Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian
3775 m diatas permukaan laut. Pemandangan di danau ini begitu menakjubkan dan begitu indah sehingga banyak menarik minat wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang berdatangan langsung mendaki Gunung Rinjani untuk melihat keindahan danau tersebut. ^_^ 

Brayyy jika berkunjung kelombok khususnya para pendaki jangan lupakan yang satu ini ,, keren banget..

2. Tiga Gili

Siapa yang tidak kenal dengan 3 Gili,jangan sampai gak tau bray wisatawan luar negeri aja tau. hehehe
3 Gili yang dimaksud yaitu Gili Trawangan,Gili Manuk, dan Gili Air. Sebenarnya tidak hanya 3 pulau ini yang ada di Lombok, namun 3 Gili inilah yang terkenal hingga mancanegara.

  3 Gili ini terkenal dengan "3Np, no pollution, no policy, no police". kenapa terkenal dengan nama tersebut, karena di pulau ini kendaraan bermotor dilarang masuk di pulau ini, yang ada hanya sepeda dan kereta kuda.
sehingga membuat pulau ini bebas polusi. ^_^
perjalanan kepulau ini, memakan waktu kira-kira 15 menit dari pantai sengigi, kemudian menggunakan perahu dari bangsal menuju Gili, dengan biaya yang cukup murah yaitu Rp.10.000
bagaimana brayy, pasti Tertarik bukan?

3. Pantai Kuta


Pantai Kuta Lombok, adalah tempat wisata di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, Pantai dengan pasir lembut berwarna putih terletak di sebuah desa bernama Desa Kuta.
   Desa Kuta mulai menjadi tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan pantainya tersebut di desa ini mengadakan upacara Sasak satu kali dalam setahun.
   Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upaca ini para pelaut mencari cacik nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri yang begitu cantik sehingga banyak pemuda yang ingin menikahinya, tetapi karena putri ini tidak dapat mengambil keputusan sehingga putri ini terjun kelaut. ia berjanji sebelumnya ia akan kembali satu kali dalam setahun.
   So jangan lupa berkunjung ke Desa ini bray. ^_^


4. Pantai Surga

 Pantai Surga berada di wilayah lombok timur bagian selatan Jerowaru, sekitar 50km dari kota Selong. Pantai ini sungguh indah sehingga memiliki pemandangan alam yang luar biasa karena pantainya yang bersih dan pasirnya yang putih, maka tidak heran pantai ini dinamakan pantai Surga. Buat anda yang menyukai olah raga surfing pantai inilah salah satu yang cocok. Tapi jangan lupa bray selain pantai Surga masih banyak pantai yang ada di wilayah selatan yang begitu indah, seperti pantai heaven of planet, pantai kaliatan, pantai cemara, teluk Ekas dengan budi daya perikanan lautnya, disebut kawasan Gili Indah brayyy ..

5. Pantai cemara

  Jangan lupakan dengan yang 1 ini ya brayy... Pantai Cemara pantai yang begitu cantik dan indah.
Pantai cemara terletak di Lombok timur, letaknya di antara pantai Surga dan dan Tanjung Ringgit. Banyak dari orang-orang lombok tidak tau dengan pantai ini, mungkin karena tempatnya yang cukup terpencil bray dan akses menuju tempat ini lumayan sulit menjadi alasan banyak orang-orang Lombok sendiri tidak mengetahuinya, apalagi kalian yang dari luar pulau Lombok.
  
   Pantai Cemara begitu indah yang mempunyai pasir putih lembut yang terhampar luas. Jika anda-anda semua ingin melihat samudra hindia secara langsung. Anda bisa sewa speedboat dari pantai menyeberang kira-kira 10 menit ke pulau seberang pantai, dan disana gue yakin mata bray semua akan terkejut dengan keindahan samudra Hindia yang biru dengan dihiasi karang-karang luat yang indah menawan..

Source: http://riangenbi.blogspot.com/2013/02/kepulauan-lombok-adalah-kepulauan-sunda.html

2 comments:

  1. tempat keren di indonesia ini, rinjani bikin kangen saya ke sana pakai agen travel fiesta indonesia sumpah murah dr yang lain, www.facebook.com/fiestaindonesia/

    ReplyDelete
  2. Lombok keren banget ga ada di luar negeri ane udah kesana www.facebook.com/fiestaindonesia/

    ReplyDelete