Saturday, May 21, 2016


Lombok semakin mengukuhkan posisinya sebagai tujuan wisata berkelas dunia. Begitu pula dengan kawasan Lombok Barat yang terus berbenah dalam menciptakan atraksi wisata yang kreatif.
Lewat Lombok Barat Beach Festival 2016, destinasi wisata ini menampilkan berbagai potensi wisata, kuliner dan kebudayaan daerah. Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Faozal menyatakan, acara yang berpusat di Pantai Senggigi, Lombok Barat ini akan menggelar acara puncak pada besok, 21 Mei 2016.
Selain untuk mendorong kedatangan wisatawan mancanegara, acara ini juga diadakan untuk memperingati HUT Kabupaten Lombok Barat yang ke-58. Sehingga mereka juga mengundang band Gigi untuk memancing kedatangan wisatawan.
”Festival kuliner akan menjadi bagian dari expo untuk menyicipi berbagai jenis jajanan dan makanan. Lombok Barat merupakan wisata andalan kami, termasuk adanya Rinjani di Lombok Barat. Jadi kami harus jaga dengan konsisten semua kegiatannya,” ujar Lalu dalam keterangan pers yang diterima Dream.
Selain pentas musik, acara ini akan dimeriahkan sejumlah program kreatif, diantaranya instalasi karya seni berbahan dasar lampu, pameran foto alam Lombok Barat serta color run.
Lombok Barat memiliki 49 obyek pariwisata yang menakjubkan hingga kerap dijuluki sebagaisecret heaven. Seperti Pantai Senggigi yang berpasir putih, dan mempunyai daya tarik tersendiri sebagai destinasi wisata unggulan.
”Kabupaten ini juga memiliki Taman Narmada, taman bersejarah yang digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja pada saat musim kemarau," imbuh Lalu.
Di samping itu, masih ada Pura Batu Bolong yang merupakan tempat suci bagi para penganut agama Hindu. Serta kawasan Banyumelek yang menawarkan pengunjung untuk menyaksikan secara langsung pembuatan kerajinan tanah liat yang dibentuk menjadi hiasan rumah.
Sedangkan saat bertandang ke daerah Gunung Sari, para wisatawan pun bisa menikmati proses pembuatan kerajinan yang berbahan dasar bambu.
http://travel.dream.co.id/news/gigi-meriahkan-perayaan-ulang-tahun-lombok-barat-160520q.html

2 comments:

Post a Comment