Saturday, September 5, 2015

Air Terjun Sampoerna

Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima anugerah SINDO Weekly Award Government 2015 yang digelar di Jakarta, Kamis malam (19/3/2015). Majalah SINDO Weekly memberikan penghargaan, terhadap daerah-daerah yang berhasil mendapatkan prestasi dalam berbagai sektor.

CEO MNC Group, Hary Tanoesodibjo (HT) mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi pembangunan daerah yang menjadi ujung tombak pembangunan nasional.


"Saya rasa penghargaan ini bisa diambil hikmahnya, semoga kepala daerah akan menjadi besar. Indonesia dapat lebih maju, dan tentu kita akan banggakan bersama," ujar HT dalam sambutannya di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.



Government Award 2015 ini, telah menyediakan penghargaan 17 kategori, seperti, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, perempuan dan anak, tata kelola pemerintahan, keamanan dan toleransi, kreativitas peningkatan PAD, pemuda dan olahraga, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, UMKM dan koperasi dan heritage.



Dalam kesempatan ini, NTB menjadi nominasi terbaik di bidang pengembangan pariwisata. Tim penilai mengaku takjub dengan langkah yang ditempuh pemerintah daerah NTB dalam mengembangkan bidang pariwisata. Tingkat kesulitan mengembangkan daerah NTB menjadi daerah pariwisata karena terdapat dua pulau besar (Lombok dan Sumbawa) dengan karakter, suku dan latar belakang budaya berbeda. Namun pemerintah daerah setempat mampu mengembangkannya secara baik dan bersamaan.



Award yang diserahkan  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Andrinof Chaniago  diterima langsung Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi didampingi Ketua BPPD NTB, Taufan Rahmadi. TGB (sapaan M. Zainul Majdi) mengaku, award ini akan dijadikan motivasi bagi pemerintah daerah dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik. “Award ini akan menjadi motivasi kami, mengembangkan daerah kami khususnya di bidang pariwisata, tanpa melupakan bidang pembangunan bidang yang lain,” ujar TGB singkat.



Senada dengan TGB, Taufan Rahmadi juga menyampaikan pariwisata merupakan ‘jantungnya’ tumbuhnya perekonomian NTB. Jika pariwisata bisa dikembangkan menjadi lebih baik, Taufan optimis ekonomi masyarakat NTB juga akan bergerak menjadi lebih baik. “Kami bekerja sekuat tenaga mengembangkan pariwisata karena pariwisata memberi dampak dan multiplayer effect sangat luas bagi masyarakat NTB. Khususnya untuk pertumbuhan ekonomi. Muaranya kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.


Penilaian penghargaan ini dilakukan oleh tim redaksi Sindo Weekly yang diketuai oleh Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto. Diawali oleh riset dari berbagai referensi, kemudian tim redaksi menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori.

--Dong Ayok Ke Lombok--



JAKARTA, MATARAMNEWS.com -- 
http://mataramnews.co.id/budpar/item/4517-ntb-raih-award-pengembangan-pariwisata-terbaik  

4 comments:

Post a Comment