Sunday, October 12, 2014



LombokNesiaObjek Wisata di Lombok - Serasa tidak mau kalah oleh Air Terjun yang berada di Pantai Nambung Lombok dan Gili trawangan Lombok , rupanya Pantai Tlawas memamerkan keunikan dari pantai-pantai yang berada di pulau Lombok. Keunikan berasal dari keadaan pantainya yang berbanding terbalik dengan pemikiran kita. Keberadaan pantai di Lombok yang ada di benak kita adalah pasir putih yang luas dengan air berwarna biru yang tenang. Akan tetapi untuk pantai yang satu ini sangatlah jauh dari kata “pasir putih luas”. Nahlo…..lalu apa yang membuatnya menarik?
Pantai Tlawas terletak di pesisir selatan kabupaten Lombok Tengah, sebelah pantai Semeti . Wisata di Lombok yang satu ini benar-benar sulit dijangkau. Dari kota Mataram kita akan menempuh perjalanan selama 2 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi karena memang tidak ada transportasi umum yang menuju kesana. Jalan yang akan dilaluipun sangat jelek, jika hujan sudah bisa ditebak pasti becek dan berlumpur.
pantai batu di lombok Eksotisme Pantai Tlawas Objek Wisata di Lombok objek wisata lombok pantai tlawas Eksotisme Pantai Tlawas Objek Wisata di Lombok

Pecahan Pulau Kripton – Objek Wisata di Lombok Pantai Tlawas

Sesampainya di objek wisata di Lombok yang keren ini saya sangat takjub karena ternyata memang benar-benar jauh dari kata ‘pasir putih yang luas” . Mata kami langsung dihadapkan dengan tebing tebing batu hitam yang sangat eksotis, memanjat satu demi satu pijakan yang mengantarkan kami ke tebing yang menghimpit sedikit pasir dan air nya yang jernih, disisi lain pesisirannya pun di tumbuhi dengan bebatuan. Ombaknya biru dan cukup keras dikarenakan pantai tlawas merupakan daerah pantai di pesisir selatan. Suara gemuruh ombak memenuhi telinga kita sampai kita bisa teriak lepas di atas bebatuan yang tinggi dan kokoh. Tetapi kita harus berhati hati karena selain licin, tajam dan terjal hempasan air laut bisa mengenai seluruh tubuh kita.
pantai tlawas di lombok Eksotisme Pantai Tlawas Objek Wisata di Lombok lokasi pantai tlawas lombok barat Eksotisme Pantai Tlawas Objek Wisata di Lombok
Bermain main air dikawasan inipun nampaknya harus berhati karena ketika kita melihat ombak yang datang kecil tanpa disadari ternyata ombak itu besar. Jika ingin bermain di air yang lebih tenang kita segera menuju sisi kanan pantai tersebut dan akan menemukan hamparan batu yang diselimuti dengan ombak yang lebih tenang. Dari situpun kita bisa melihat perbedaan dua buah tempat wisata di Lombok yaitu pantai Munah dengan hamparan pasir putihnya dan Pantai Tlawas dengan jajaran batu eksotisnya. Nah…. Apakah ini objek wisata di Lombokyang anda cari-cari ?
photo by caderabdul
Source : http://ayongetrip.com/pantai-tlawas-objek-wisata-di-lombok/

0 comments:

Post a Comment