Sunday, October 12, 2014

LombokNesia – Pasir putih dan lautan biru rupanya menjadi cirri khas dari setiap pantai yang berada di kawasan Lombok. Maka sangat tepat sekali jika tempat wisata di Lombokrata-rata menggemborkan pantai-pantai Lombok nya yang menjadi primadona setiap turis manca dan daerah. Dari sekian banyaknya pantai yang dimiliki oleh pulau Lombok pun bahkan ada yang belum memiliki nama. Ini sangat menunjukan bahwa masih banyak lokasi-lokasi pantai di Lombok yang perlu di ekplorasi agar menjadi sebuah wisata pantai Lombok yang menarik.

tempat wisata di lombok Mencicipi Paket Tour Lombok ke Pantai Sekotong
Wisata pantai kali ini yang menarik perhatian adalah pantai sekotong. Memang tidak seterkenal pantai kuta bali ataupun pantai senggigi akan tetapi pantai yang satu ini mampu menarik peminat jalan-jalan karena memiliki keindahan terumbu karang yang jarang disentuh dan masih terlihat kealamiannya. Lokasi Pantai sekotong Lombok berada di kecamatan sekotong sebelah selatan bagian Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.
wisata pantai di lombok Mencicipi Paket Tour Lombok ke Pantai Sekotongwisata di lombok Mencicipi Paket Tour Lombok ke Pantai Sekotong
Untuk sampai disana jika kita melalui kota Mataram maka akan memakan waktu sekitar 2 jam atau 60 kilometer perjalanan. Karena disana transportasi umum masih sangat sulit ditemui (jikalaupun ada transportasi ini adalah transportasi tradisional yaitu cidomo) sebaiknya kita menyewa kendaraan atau membawa kendaraan pribadi. Dari Pantai ini juga kita bisa mampir menuju beberapa wisata gili seperti Gili Nanggu, Gili Poh, Gili Layar, Gili Genting dsb.

Jelajah Pantai Sekotong dengan Paket Tour Lombok

Pantai yang indah ini rupanya dikelilingi oleh area hijau karena berada dalam kawasan perbukitan sekitar. Nampaknya keagungan Gunung Agung Bali pun ikut menghiasi pelataran pemandangan pantai Lombok sekotong barat tersebut. Seperti yang tadi disebutkan keindahan pantai ini tak hanya terletak pada lembutnya pasir putih dan birunya air laut, wisata di Lombok ini memeiliki pemandangan bawah laut yang sangat boleh di adu dengan wisata bahari lainnya.
wisata bahari pantai sekotong lombok Mencicipi Paket Tour Lombok ke Pantai Sekotonghotel di lombok Mencicipi Paket Tour Lombok ke Pantai Sekotong
Terumbu karang yang berada disana masih sangat alami sehingga menjadi budidaya biota laut sepeti lobster, kerang abalone, ikan kerapu, teripang dan lainnya. Wajar banyak turis yang mengunjungi pantai ini sebagai destinasi tempat snorkeling dan diving paling di gemari. Banyak juga yang menjadikan pantai sekotong Lombok ini menjadi tempat surfing. Tak perlu khawatir jika ingin menginap di pantai ini karena sudah ada beberapa hotel dan penginapan murah di pantai sekotong yang rata-rata banyak di  tawarkan oleh beberapa paket wisata dan Paket Tour Lombok.
Source:http://ayongetrip.com/mencicipi-paket-tour-lombok-pantai-sekotong/

0 comments:

Post a Comment