Monday, October 13, 2014


LombokNesia-Bukit Merese? Dimanakah itu? Mungkin masih banyak dari temen temen yang belum tahu dimana bukit merese ini, bahkan yang orang Lombok asli pun saya jamin masih banyak yang belum tahu mengenai bukit indah ini. Iya khan? Hayoo ngaku,,,,

Oke, mari kita bahas bersama menganai Bukit Merese ini..

Bukit merese ini berada Pantai Selatan Pulau Lombok, masuk wilayah Lombok Tengah, dan masih satu kawasan dengan Pantai Tanjung Aan. Coba deh lihat gambar di atas, itu adalah citra satelit dari Pantai Tanjung Aan. Bentuknya melengkung dengan diapit dua bukit, ini yang membuat pantai Tanjung Aan ini tenang air lautnya, alias tak berombak, jadi asyik buat mandi mandi.

Nah Bukit Merese ini ada di nomer 5, kalao kita sedang berdiri di pantai Tanjung Aan nya, berarti nomer 5 ini berada di sisi sebelah kanan (bukit paling kanan). Lalu bagaimana kita bisa sampai ke bukit ini?

Warung Turtle
Jalan masuknya ada di sebelah kanan dari nomer 3, berupa jalan tanah mengarah ke kanan tanjung Aan. Di lokasi ini sejuk, karena terdapat banyak pepohonan, sudah ada beberapa warung/cafe salah satunya Warung Turtle. Parkirkan saja kendaraan di deket Warung Turtle, kemudian kita jalan kaki menaiki bukit di sebelah kanan Warung Turtle ini.

Sebenernya jalur ini bisa dilalui kendaraan kok, baik roda 4 maupun roda 2, tapi harus diperhatikan juga, kemiringannya lumayan ekstrim. Jadi kalao kalian gak yakin bisa selamat naik dan turun lagi, mendingan jalan kaki aja deh.

Jangan buru buru naik sampai puncak dulu, saat jalan naik, coba deh lihat ke belakang, pemandangan indah menghampar di bawah sana, pasir putih dan air laut yang hijau bergradasi ke biru sungguh memanjakan mata.



"Laksana di dunia lain" , itu yang saya rasakan saat berada di puncak bukit Merese. bagaimana tidak, sejauh mata memandang tak ada hal lain selain "Keindahan Alam". Ditambah angin sepoi sepoi yang menghalau panasnya sinar matahari..

Subhanallah, sungguh mahakarya Sang Pencipta yang luar biasaa. Dataran rumput menghijau dengan Kerbau Kerbau nya yang sedang asyik makan, Pantai Merese di sebelah kanan bawah bukit ini, pemandangan Pantai Seger nun jauh di sana, samudra luas yang biruuuu, Pantai Tanjung Aan yang memesona, Batu Payung yang kokoh juga terlihat serta ujung bukit merese yang terlihat sungguh cantik.

Paduan Lukisan Alam yang sangat sangat Indah......

Pantai Merese
Bukit Bukit Hijau
Kerbau sedang Makan Siang
Gunungan Bukit Bukit
Ujung Bukit Merese
Terlihat Batu Payung nya
Pantai Seger dari kejauhan
View Tanjung Aan
Gimana? Pastinya keren donk...

Yang jelas pesan saya, kalau kalian lagi ke Tanjung Aan, wajib hukumnya naik ke Bukit Merese ini.....

Source: http://berbagifun.blogspot.com/2013/02/pemandangan-indah-dari-atas-bukit-merese.html
jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

1 comments: