Monday, December 8, 2014


Lombok Tour & Travel
Bandara Internasional Lombok (BIL) sejak diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2011, selalu ada peningkatan dari tahun – ke tahunnya. Khususnya dalam hal kualitas pelayanan yang dilakukan PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Lombok kepada para pengguna jasa kebandarudaraan khususnya di BIL.
Untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan bandar udara, BIL telah melakukan pengukuran berdasarkan Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI), Tingkat Pelayanan (Level of Service) dan indikator terkait lainnya guna mendorong perbaikan dan peningkatan pelayanan di BIL. Setiap tahun pengukuran dilakukan oleh Tim Indonesia National air Carriers Association (INACA), di mana pada tahun 2013 BIL mendapatkan nilai CSI sebesar 3,97.
Ditahun 2014, CSI dan Level of Service dilakukan pada bulan Juni 2014 lalu dengan menggunakan metode Survei (Kuesioner & Wawancara kepada Penumpang, Air Crew, Station Manager, Konsesioner, Kargo), Observasi (Uji Petik LoS PJP2U dan PJP4U), Focused Group Discussion (dengan peserta para Station Manager / Ground Handling, Konsesioner, Kargo).
Pujiono selaku General Manager (GM) BIL menjelaskan, beberapa aktivitas dan fasilitas peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh pihak BIL diantaranya, telah mengadakan Workshop Great Costumer Satisfaction, mengedepankan pelayanan prima dan berkualitas bagi pengunjung, Greeting dan Humble For Customer, Perbaikan Prosedur dan Kontrol Cleaning Service, dan Penertiban lapak-lapak liar di Area Parkir.
Selain itu juga kami melakukan Perbaikan dan Penambahan Fasilitas serta memperindah Toilet di Terminal, Relokasi Stagging Taksi dan Pengecatan Marka Jalan, Pengoperasian Main Gate dari Airside Menuju Apron, Pengaktifan Pintu Masuk Khusus Staff, Konsesioner, serta Logistik Konsesioner, Penambahan TV Hiburan dan Penggantian Tong Sampah di Tempat Strategis, Penggantian Counter PJP2U dan Land Transportation, Kids Zone Area, Renovasi Smoking Room (Comfort & Friendly Concept) dan Nursery Room, tambah Pujiono.
Selain itu juga kami melakukan Perbaikan dan Penambahan Fasilitas serta memperindah Toilet di Terminal, Relokasi Stagging Taksi dan Pengecatan Marka Jalan, Pengoperasian Main Gate dari Airside Menuju Apron, Pengaktifan Pintu Masuk Khusus Staff, Konsesioner, serta Logistik Konsesioner, Penambahan TV Hiburan dan Penggantian Tong Sampah di Tempat Strategis, Penggantian Counter PJP2U dan Land Transportation, Kids Zone Area, Renovasi Smoking Room (Comfort & Friendly Concept) dan Nursery Room, tambah Pujiono.
Film Lombok
SOURCE: http://www.lombokmagazine.com/berita/travel-news/selalu-ada-peningkatkan-kualitas-pelayanan-di-bil/

0 comments:

Post a Comment