Monday, December 8, 2014


lombokmagazine.com


Salah satu tempat wisata bahari taman laut yang terkenal di Pulau Lombok khusunya di daereh Lombok Utara adalah Taman Laut Jambianom Kecamatan Tanjung Lombok Utara, Taman Laut yang terletak di dusun jambianom kecamatan tanjung Kabupaten Lombok Utara ini di kelola oleh sekelompok Nelayan Lestari Bahari yang di kembangkan sejak 28 April 2007 dengan beranggotakan 20 orang lebih yang di Pimpin oleh Bapak Suasto.


Keindahan alam bawah laut di Taman Laut Jambianom sangatlah luar biasa, dari terumbu karang yang berwarna warni sampai dengan ribuan jenis ikan yang hidup di dalamnya sangat memanjakan mata, sekitar 10.000 stek karang dengan media meja beton maupun bola beton telah berhasil di kembangkan di Taman Laut Jambianom.

Untuk anda para pecinta alam khusunya pecinta trumbu karang, Taman Laut Jambianom adalah salah satu tempat yang bisa memuaskan hati anda, dengan cara snorkeling ataupun dengan cara diving kami yakin kepuasan akan menjadi milik anda.

Dari Kota Mataram jarak tempuh yang di butuhkan untuk sampai ke lokasi Taman Laut Jambianom ini sekitar 34 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam menggunakan kendaraan roda dua maupun menggunakan kendaraan roda empat dengan kecepatan normal di antara 60km/jam. 

Sedikit info tentang Taman Laut Jambianom :
  • Nomor satukan untuk menjaga kebersihan Lingkungan di Darat ataupun di Laut dengan cara tidak membuang sampah sembarangan khusunya sampah plastic
  • Untuk saat ini biaya masuk Dusun dan Parkir masih gratis tidak ada pemungutan kepada pengunjung
  • Sebaikknya membawa alat snorkeling sendiri karena tidak ada tempat sewa untuk alat snorkeling.
  • Bagi yang takud akan terik matahari sebaiknya membawa dan menggunakan sun block
  • Biaya sewa perahu untuk satu orang kira-kira Rp. 20.000.00 sekarang mungkin berubah
Trip :

Mataram Lombok Barat > Pemenang Lombok Utara > Jambianom Lombok Utara > Lokasi Taman Bawah Laut Lombok Utara


http://7og4nk.blogspot.com/2010/10/tamana-laut-jambianom.html

0 comments:

Post a Comment