Thursday, December 25, 2014

Berwisata ke pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat ada beragam destinasi wisata menarik yang bisa anda nikmati. Sebut saja yang paling terkenal Tiga Gili, yakni Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Gili adalah sebutan masyarakat Lombok untuk nama pulau. Selain destinasi wisata tersebut, ada satu lagi destinasi baru di Lombok yang wajib anda kunjungi. Meski baru beroperasi pada tahun 2011, objek wisata bernama Taman Rekreasi Loang Baloq ini telah memikat banyak wisatawan karena punya konsep wisata yang menarik.
Bagi masyarakat Pulau Lombok, mendengar kata ‘Loang Baloq’ (Loang=Lubang dan Baloq=Buyut) pasti langsung akan terpikir sebuah makam atau kuburan. Makam Loang Baloq di Lombok memang sudah terkenal, karena merupakan makam para penyebar agama Islam di Pulau Lombok jaman dulu kala. Namun kali ini, kami tidak mengajak anda berwisata mengunjungi makam, melainkan mengunjungi sebuah tempat rekreasi yang namanya sama dengan makam tersebut. Tak heran juga, nama kedua tempat ini sama karena lokasinya yang bersebelahan.
Taman Rekreasi Loang Baloq punya konsep menarik, karena taman ini dilengkapi dengan danau yang besar dengan beragam permainan anak.Anda bisa bermain-main dan bersantai disana. Untuk bersantai atau berisitirahat ada saung-saung yang bisa digunakan.Bahkan yang paling menarik, anda bisa menikmati keindahan matahari tenggelam di taman ini, karena sebenarnya lokasi Loang Baloq ini terletak di pinggir pantai, maka anda pun bisa bermain-main di atas pasir yang lembut.
Taman Rekrasi Loang Baloq terletak di Daerah Tanjung Karang, Mataram. Tepatnya di Jalur Lingkar Selatan, Bagian Barat dan tak jauh  dari pusat  kota Mataram, ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, Taman Rekreasi ini juga telah dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti lahan parkir, Mushala, dan fasilitas olahraga.










Image by: berbagifun.com

Source:    lomboknesia.blogspot.com
                http://id.voi.co.id/voi-pesona-indonesia/3061-taman-rekreasi-loang-baloq
                berbagifun.com


0 comments:

Post a Comment